Beranda Sosial Semoga Menginspirasi, Inilah Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2019

Semoga Menginspirasi, Inilah Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2019

Tak bisa dipungkiri, kekayaan adalah satu hal yang paling banyak diburu oleh kebanyakan orang di seluruh dunia. Bahkan apapun aktivitas yang dilakukan seseorang, pasti tidak akan jauh-jauh dari yang namanya uang, bekerja untuk uang, berbicara untuk uang, dan lain sebagainya.

Ngomongin soal kekayaan, menurut Forbes, ada 2.153 miliarder pada 2019, 55 lebih sedikit (berkurang) dari 2018, dimana 995 orang (46%) menjadi ‘kurang kaya’ dibandingkan tahun lalu. Total kekayaan bersih dari miliarder terkaya di dunia pada 2019 adalah 8.700 miliar USD, 400 miliar USD lebih rendah dari pada tahun 2018.

Berikut adalah daftar 10 orang terkaya di dunia 2019 menurut data yang dihimpun oleh Forbes, semoga jadi inspirasi buat kita semua. Sebagai catatan, mata uang yang digunakan di sini adalah USD, jika Anda ingin mengetahuinya dalam nilai konversi Rupiah, silakan klik USD to IDR.

Jeff Bezos dan keluarganya

  • Kebangsaan: Amerika
  • Kekayaan bersih: 131 milyar USD

Jeff Bezos mendirikan perusahaan e-commerce Amazon pada tahun 1994 dan saat ini menjabat sebagai chief executive officer (CEO), yang memiliki 16% nilai saham dari perusahaan. Pada tahun 2018, Amazon mencapai pendapatan $230 miliar dan laba bersih $10 miliar, naik $3 miliar dari tahun sebelumnya.

Pada Januari 2019, bos Amazon dan istrinya MacKenzie tiba-tiba mengumumkan perselisihan rumah tangganya setelah 25 tahun menikah dan telaj bercerai secara diam-diam. MacKenzie adalah akuntan pertama Amazon. Di bawah undang-undang negara bagian Washington, dia bisa mendapatkan setengah dari aset Jeff Bezos dan menjadi wanita terkaya di dunia.

Bill Gates

  • Kebangsaan: Amerika
  • Kekayaan bersih: 96,5 miliar USD

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, dan istrinya Melinda adalah presiden dari lembaga amal swasta terbesar di dunia: Yayasan Bill & Melinda Gates – dengan fokus kegiatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat secara global. Hingga saat ini, ia telah menyumbangkan total $35,8 miliar saham Microsoft kepada organisasi. Gates menjual dan menyumbangkan sebagian besar sahamnya di Microsoft. Saat ini ia hanya memiliki lebih dari 1% dan berinvestasi di banyak saham dan aset lainnya.

Warren Buffett

  • Kebangsaan: Amerika
  • Kekayaan bersih: 82,5 miliar USD

Dijuluki sebagai “Legenda Omaha”, Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa. Dia menjalankan kerajaan investasi di Berkshire Hathaway, memiliki saham di lebih dari 60 perusahaan lain. Buffett telah berjanji untuk menyumbangkan lebih dari 99% asetnya untuk amal. Pada 2018, ia menyumbangkan 3,4 miliar USD, yang sebagian besar untuk organisasi Bill dan Melinda Gates.

Bernard Arnault

  • Kebangsaan: Prancis
  • Kekayaan bersih: 76 miliar USD

Bernard Arnault menjalankan kerajaan bisnis fashion mewah LVMH dengan 70 merek termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Carlos Slim Helu

  • Kebangsaan: Meksiko
  • Kekayaan bersih: 64 miliar USD

Carlos Slim Helu adalah pria terkaya di Meksiko. Keluarganya menjalankan perusahaan America Movil, operator telekomunikasi seluler terbesar di Amerika Latin. Selain itu, ia juga memegang saham besar di banyak perusahaan di bidang konstruksi, barang-barang konsumsi, pertambangan dan real estat di Meksiko. Miliarder itu juga memiliki 17% nilai saham dari koran New York Times Amerika.

Amancio Ortega

  • Kebangsaan: Spanyol
  • Kekayaan bersih: 62,7 miliar USD

Amancio Ortega adalah retailer terkaya di dunia. Dia adalah pendiri Inditex, sebuah kerajaan bisnis ritel yang memiliki 8 merek termasuk Zara, Massimo Dutti dan Pull & Bear dengan 7.500 toko di seluruh dunia. Dia saat ini memiliki sekitar 60% dari total kekayaan perusahaan ini.

Larry Ellison

  • Kebangsaan: Amerika
  • Kekayaan bersih: 62,5 miliar USD

Larry Ellison adalah salah satu pendiri perusahaan perangkat lunak Oracle. Dia meninggalkan posisi CEO-nya pada tahun 2014 tetapi masih menjadi ketua dewan direksi dan teknologi. Pada bulan Maret / 2018, Ellison mendirikan sebuah startup bernama Sensei dengan proyek pertama adalah budidaya hidroponik di Pulau Lanai di Hawaii. Dia bergabung dengan dewan perusahaan mobil listrik Tesla pada Desember 2018, setelah membeli 3 juta saham perusahaan tersebut.

Mark Zuckerberg

  • Kebangsaan: Amerika
  • Kekayaan bersih: 62,3 miliar USD

Mark Zuckerberg adalah pendiri jejaring sosial Facebook dan saat ini memiliki sekitar 17% dari total nilai kekayaan perusahaan. Setelah mengalami sejumlah masalah belakangan terakhir, CEO Facebook itu mengatakan akan menetapkan prioritas untuk 2019 guna menyelesaikan masalah sosial. Pada April 2018, Zuckerberg harus pergi ke sidang parlemen AS setelah heboh skandal bocornya jutaan data pengguna ke perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica.

Michael Bloomberg

  • Kebangsaan: Amerika
  • Kekayaan bersih: 55,5 miliar USD

Michael Bloomberg adalah salah satu pendiri perusahaan informasi dan komunikasi keuangan Bloomberg. Dia saat ini memiliki 88% dari total nilai kekayaan nperusahaan. Sebagai seorang dermawan hebat, Bloomberg telah menyumbangkan total lebih dari $5 miliar untuk kegiatan pengendalian senjata dan perubahan iklim. Baru-baru ini, ia mengumumkan bahwa dirinya tengah mempertimbangkan untuk mengambil bagian dalam pemilihan presiden AS pada tahun 2020. Berencana untuk menghabiskan setidaknya $500 juta untuk bersaing dengan bos Gedung Putih saat ini, Donald Trump.

Larry Page

  • Kebangsaan: Amerika
  • Kekayaan bersih: 50,8 miliar USD

Larry Page, salah satu pendiri Google, saat ini adalah CEO Alphabet, perusahaan induk Google. Dia menjalankan anak perusahaan termasuk Calico, sebuah perusahaan kesehatan, dan Nest, sebuah perusahaan peralatan rumah tangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here